Martin Odegaard sang mantan pemain Real Madrid yang di beli dengan status permanent oleh Arsenal ini sempat diragukan saat awal – awal merumput di liga Inggris, namun sekarang ia membuktikan kalau dirinya patut berada di deretan pemain terbaik, bahkan sekarang dirinya dipercayakan menjadi Captain club dengan simbol meriam ini.

Tukang Koran. Minggu (01/01/23), Martin Odegaard semakin menunjukkan kematangannya sebagai kapten Arsenal. Berkat arahan pemain berusia 24 tahun itu di atas lapangan, The Gunners tetap nyaman berada di puncak klasemen Premier League. Manajer Arsenal Mikel Arteta membuat keputusan mengejutkan Di awal Liga Inggris musim ini, Arteta mempercayakan ban kapten The Gunners kepada Martin Odegaard. Sebelumnya, kapten Arsenal dipegang oleh Granit Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang dan terakhir Alexandre
Lacazette.

Namun, sejak kepergian Aubameyang dan Lacazette, Odegaard mendapat pujian lebih sebagai kapten. Keputusan Mikel Arteta dipertanyakan banyak pihak, termasuk Rio Ferdinand. Mantan bek Manchester United itu mempertanyakan kemampuan Martin Odegaard sebagai kapten Arsenal.

PEMBUKTIAN MARTIN ODEGAARD

Namun, mantan pemain Real Madrid itu menjawab pertanyaan tersebut dengan performa gemilang di atas lapangan. Dia telah berhasil memimpin Arsenal meraih 14 kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan dalam 16 pertandingan Premier League. Teranyar, Martin Odegaard membawa Team Warehouse Bullets menang 4-2 atas Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris pekan ke-19 di Amex Stadium, Minggu (1/1/2023) dini hari WIB In. Dalam pertandingan ini, Martin Odegaard mencetak gol pada menit ke- 39. dan mengatur gol Gabriel Martinelli di menit ke-71.

PUNCAK KLASEMEN LIGA INGGRIS

Kontribusi gelandang asal Norwegia ini membuat Arsenal memuncaki klasemen Premier League dengan 43 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua musim ini. Jika berhasil, Martin Ă–degaard memenangkan gelar kejuaraan pertamanya bersama tim Meriam London.

PUJIAN MIKEL ARTETA

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji Martin Odegaard. Ia merasa sang playmaker kini telah menjadi pemain krusial bagi The Gunners. Sejauh ini, Odegaard telah mencatatkan tujuh gol dan lima assist dalam 15 pertandingan Premier League. setara dengan Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka, pencetak gol terbanyak Arsenal musim ini.

Saat ini dia membuat perbedaan dalam permainan yang kami mainkan,” kata Arteta. “Dia bekerja keras untuk membuat dampak pada saat tim ini benar-benar membutuhkan kami,” lanjutnya.

Itulah tadi info sepak bola dunia, ikuti terus Tukang Koran untuk mengtahui berita terupdate seputar dunia sepak bola.

Tukang Koran. Jangan lupa ikuti juga ligajp77 untuk update skor sepak bola dunia.