Real Madrid mengalahkan Elche pada matchday 21 Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabéu, Kamis (16/2/2023) WIB dengan 4 gol tanpa balas.

Tukang Koran. Kamis (16/02/23), Di babak pertama, Madrid mencetak tiga gol. Marco Asensio membuka skor untuk pertama kalinya di menit ke-8. Karim Benzema mencetak dua gol berikutnya, semuanya dari adu penalti di menit 31 dan di menit 45+1. Di babak kedua, serangan Madrid tak goyah, sayangnya tak banyak gol tercipta seperti di babak pertama. Gol keempat Madrid lahir tepat di menit ke-80 dari Luka Modric. Kemenangan ini menjauhkan Madrid dari Barcelona yang berada di urutan pertama. Real Madrid, kedua dengan 48 poin, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen. Elche sendiri baru saja memperoleh sembilan poin dan muncul di peringkat terakhir.

BABAK PERTAMA

Madrid tak terbendung dalam 45 menit pertama. Pertahanan Elche hancur, memungkinkan mereka mencetak tiga gol. Marco Asensio mencetak gol hebat di menit ke-8. Di depan gawang situasinya tidak begitu berbahaya. Namun, Asensio berhasil mendapatkan bola melewati penghalang dua pemain dan kemudian membanting bola ke gawang. Tembakan menyerang Madrid akhirnya berakhir dengan gol kedua di menit ke-31.

Gol kali ini datang dari titik penalti setelah pemain Elche melakukan handball di area terlarang. Karim Benzema yang menjadi algojo melakukan tugasnya dengan baik. Penalti kedua untuk Madrid di menit 45+1. Pemain Elche yang terusik dengan serangan Madrid terpaksa menjegal Rodrygo di area terlarang.Benzema sekali lagi tampil baik dalam tugasnya mengambil penalti. Di penghujung babak pertama, Madrid berhasil meraih tiga gol. Dominasi yang benar-benar terlihat di paruh pertama pertandingan.

BABAK KEDUA

Madrid tidak berniat menghentikan serangan begitu babak kedua dimulai. Dominasi dengan skema serangan mematikan kembali beraksi. Baru pada menit ke-51 Madrid mendapatkan dua peluang emas dari Rodrygo. Sayang, dua tembakan Rodrygo tertahan. Dua menit berselang giliran Benzema yang nyaris mencetak hattrick.Kali ini usahanya untuk menyelesaikan pojok kiri bawah Gerbang Elche berhasil diselamatkan.

Asensio yang tampil baik sejak awal juga tidak membiarkan bahaya lolos begitu saja. Tendangan kaki kirinya pada menit ke-64 terlalu dekat dengan posisi kiper lawan di tengah sehingga mudah diselamatkan. Penghitungan gol Madrid bertambah di menit ke-80, dimulai dengan pergerakan cepat dari Rodrygo di sayap kiri, dan ia berhasil memberikan umpan kepada Luka Modric.Pemain Kroasia itu melepaskan tembakan liar untuk melepaskan tembakan yang sulit diselamatkan.

SUSUNAN PEMAIN

  • Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Daniel Carvajal (Alvaro Odriozola 68′), Nacho, Eder Militao, David Alaba; Dani Ceballos (Luka Modric 68′), Eduardo Camavinga, Federico Valverde (Aurelien Tchouameni 68′); Rodrygo, Karim Benzema (Mariano Diaz 78′), Marco Asensio (Sergio Arribas 81′).
  • Pelatih: Carlo Ancelotti.
  • Elche (3-4-3): Edgar Badia; Lisandro Magallan, Enzo Roco (Gonzalo Verdu, 57′), Diego Gonzalez; Jose Angel Carmona, Gumbau, Raul Guti (Pape Cheikh 58′), Carlos Clerc; Randy Nteka (Lucas Boye 66′), Fidel Chaves (Tete Morente 58′), Ezequiel Ponce.
  • Pelatih:¬†Pablo Machini

Itulah tadi info sepak bola dunia, ikuti terus Tukang Koran untuk mengetahui berita terupdate seputar dunia sepak bola.

Tukang Koran. Jangan lupa ikuti juga ligajp77 untuk update skor sepak bola dunia.