Man City hanya bisa merayakan hari ini. Tim besutan Pep Guardiola itu berhasil menjatuhkan Arsenal dari puncak klasemen Premier League musim 2022/2023.

Tukang Koran. Kamis (16/02/23), City membungkam The Gunners 3-1 di Emirates Stadium, Kamis (16/2/2023) dalam laga tunda match day 12. Dengan poin yang sama, 51, City mengungguli Arsenal dengan selisih gol. . Los Ciudadanos juga mencatat rekor luar biasa. Mereka memenangkan 11 pertandingan melawan Arsenal dan 7 di antaranya dimainkan di London.

Kevin de Bruyne dkk.Mereka adalah satu-satunya tim yang belum bisa dikalahkan Mikel Arteta di Liga Premier setelah mengambil alih sebagai manajer. Man City juga menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang mencatatkan tujuh kemenangan tandang beruntun melawan The Gunners. City juga mengakhiri 13 pertandingan kandang tak terkalahkan Arsenal di Liga Premier. Namun, Man City kehilangan tiga rekor di pertandingan ini. Apa itu?

3 CATATAN MINUS

Catatan minus tersebut ialah, menurut Ben Green, Man City telah mencatat persentase terendah di Premier League di bawah Pep Guardiola. Pertama, penguasaan bola, akurasi passing, dan umpan sukses.

Penguasaan bola

  • Arsenal 64 persen, Man City (36%)

Akurasi passing 

  • Arsenal 83 persen, Man City 72 persen

Umpan sukses 

  • Arsenal ,┬áMan City 219

PEREBUTAN GELAR SEMAKIN PANAS

Laga antara Manchester City dan Arsenal menarik karena kemungkinan besar akan menentukan gelar Liga Inggris 2022/2023. Sebelum kalah 3-1, The Gunners belum pernah menang dalam dua laga terakhirnya, kalah 1-0 dari Everton dan 1-1 dari Brentford. Man City, sebaliknya, telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 1-0 atas Arsenal di Piala FA. Dalam kemenangan 3-1 akhir pekan lalu atas Aston Villa, Riyad Mahrez dkk.

tulah tadi info sepak bola dunia, ikuti terus Tukang Koran untuk mengetahui berita terupdate seputar dunia sepak bola.

Tukang Koran. Jangan lupa ikuti juga ligajp77 untuk update skor sepak bola dunia.