Jerman dengan sangat terpaksa harus menerima kalau mereka harus tersingkir di Piala Dunia 2022, apakah yang terjadi?

Tukang Koran Senin (05/12/22), Kegagalan Jerman lolos ke babak sistem gugur merupakan salah satu kejutan di Piala Dunia 2022. Bahkan untuk bintang Argentina Lionel Messi, masih terlalu dini untuk dikeluarkan dari festival sepak bola dunia oleh Jerman setiap empat tahun sekali . Sebelumnya, Jerman sempat pulang kampung setelah gagal dramatis di laga terakhir grup, Jerman berhasil mengalahkan Kosta Rika 4-2, namun di laga lain Jepang mengalahkan Spanyol 2-1.

Kemenangan Jepang membawa mereka ke puncak klasemen dengan enam poin, disusul Spanyol di posisi kedua dengan empat poin. Jerman sebenarnya menambah empat poin juga, begitu pula Spanyol. Namun, tank kalah karena selisih gol yang lebih baik, sehingga tim asuhan Hansi Flick harus segera mendapatkan tasnya.

Jerman masuk ke Piala Dunia 2022 dengan skuat yang cukup kuat.Messi menilai kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda potensial sangat atraktif. “Mereka tersingkir di babak pertama, bukan? Saya kaget karena mereka punya banyak pemain muda dan karena Jerman selalu menjadi yang terbaik,” kata Messi kepada surat kabar lokal Argentina, Ole. Kepergian Jerman sangat disayangkan bagi Jamal Musiala.

Masyarakat sangat kagum dengan penampilannya tetapi mereka tidak bisa melihatnya lagi karena mereka harus kembali ke kampung halamannya terlebih dahulu.

Jerman pulang lebih awal tetapi banyak tim hebat yang kalah di Piala Dunia 2022. Misalnya, pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Spanyol, Prancis, Portugal bahkan Portugal jatuh ke tangan tim yang jauh lebih lemah. Argentina bahkan menjadi tim pertama yang bersemangat sejak awal. Di laga pertama, Argentina kalah 2-1 ketika melawan Arab Saudi. ‚ÄúTapi ini adalah Piala Dunia.Nama-nama besar tidak lagi dianggap,” kata Messi.

Sementara itu, Messi mulai mempersempit pilihannya menjadi tiga tim yang dianggapnya layak karena beberapa tim lebih sedikit. Tim pertama tentu saja Argentina. “Tapi kami masih harus membuktikannya di lapangan. Dua tim lainnya adalah Brasil dan Spanyol. Messi tidak memungkiri bahwa Brasil akan selalu menjadi favorit di semua edisi Piala Dunia. Sementara itu, dia juga memikirkan Spanyol. layak dimainkan untuk mempertahankan memori.

“Mereka memiliki ide bermain yang sangat jelas ketika mereka menguasai bola,” pungkasnya.

JADWAL TIMNAS ARGENTINA BERIKUTNYA :

Perempat Final Piala Dunia 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB

Belanda vs Argentina

Lusail Iconic Stadium

Itulah tadi info Piala Dunia 2022, ikuti terus Tukang Koran untuk mengetahui berita terupdate seputar dunia sepak bola.